" Rental Mobil Sukabumi - Jaja Suandi H.

Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu

0 komentar


Haloo... teman-teman
Tujuan jalan-jalan saya kali ini Kawah Ratu, yang terletak di atas Kawasan Wisata Gunung Tangkuban Perahu, Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. 

 

Untuk kemari lebih baik menggunakan kendaraan pribadi (motor atau mobil). Perjalanan ditempuh sekitar 1,5 jam [naek angkotnya saya kurang tahu].
Oke ini rutenya:  
Start dari Jalan Setia Budi, Bandung (yang sering ke Rumah Mode pasti tahu). 
Jalan Setia Budi - UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) - G.H Universal Hotel - Pasar Lembang - Kampung Gajah - Hutan Cemara - Kawasan Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Tiket masuknya Rp 31.000/orang plus uang parkir diatasnya Rp 2.000,-. Dari gerbang pintu masuk kurleb 10 menitan menuju puncak Tangkuban Perahu. Kondisi jalan keatasnya berbelok-belok dan agak kecil, jadi kudu harus hati-hati!! apalagi kalau lagi musim hujan suka licin. Di puncak inilah terletak Kawah Ratu. Untuk mobil dan motor, ada tempat parkir kok diatas.
Waktu saya datang kemari angin disini lagi kenceungggg banget disini plus bau belerangnya juga agak tajam (tapi menurut saya lebih nyengat di Kawah Putih) . Banyak tukang photo langsung jadi dan penjaja topi/syal berkeliar disini, harganya juga gak mahaL amat. Kalau gak salah syalnya goceng/pcs dech. Ojek kuda juga ada :D
Lihat gak photo dibawah ini, yap sekitaran kawasan ini ada pepohonan yang saya kurang tahu namanya apa, pohon yang sama saya lihat di kawasan Kawah Putih

Note: Kita gak boleh mendekat ke kawahnya, paling banter photo" dekat pagar.

Bagi yang lapar disekitaran kawasan ini ada beberapa warung makan , penjual jagung bakar dan ketan bakar. Selain itu ada Pasar Kerajianan Tangan juga, untuk yang berminat membeli oleh-oleh. Kalau harga barang-barang nya saya kurang tahu, soalnya gak masuk ke tokonya.


NB: Selesai dari sini yang rilex di pemandian Ciater lumayan deket kok dari TKWP. 
Sumber  :      http://oyenk.blogspot.com
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. Nisa Rental Mobil Sukabumi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger