" Rental Mobil Sukabumi - Jaja Suandi H.

oleh-oleh khas sukabumi

0 komentar

Mochi Kaswari “Lampion”

Berkunjung ke Sukabumi, jangan lupa beli kue mochi.

Ada banyak merk mochi di Sukabumi, dan mochi sendiri udah jadi semacam trade mark jajanan yang

 wajib dijadikan oleh-oleh bagi orang yang ke Sukabumi. Mochi Lampion selain karena emang pioner 

dalam menjual mochi, rasa dan kualitas mochi juga jadi jaminan mutu, walau memang punya harga 

yang cukup tinggi jauh dari mochi-mochi merk lain di Sukabumi. 
Tempat beli kue mochi yang cukup terkenal terletak di Jl. Bhayangkara gang Kasawari. Penduduk setempat biasa menyebutnya ‘Mochi Kaswari’.
Di gang Kaswari ini terdapat beberapa toko yang menjual kue mochi. Namun yang cukup terkenal dan ramai dikunjungi adalah ‘MochiKaswari Lampion’.
Mochi Kaswari 'Lampion'
Mochi Kaswari ‘Lampion’


Mochi Lampion menjual aneka macam kue mochi. Mulai dari yang original, sampai yang sudah dikreasikan. Rasanya juga beragam, seperti misalnya vanila, duren, melon, strawbery, moka, dsb.
Untuk urusan harga, mochi original dijual seharga Rp. 6.000 / box / isi 10 butir (November 2013). Sedangkan mochi yang sudah dimodifikasi, seperti mochi wijen harganya sekitar Rp. 25. 000 – Rp. 30.000/box/isi 15 butir (November 2013).
Tidak perlu khawatir tidak halal, karena Mochi yang satu ini sudah ada label Halal dari MUI.
jika Anda beli untuk oleh-oleh, belilah secukupnya, karena mochi ini tidak tahan lama. Maksimal hanya 4 hari.

                                   
Sejarah kue mochi ini sudah terbilang cukup lama karena, Kue mochi Lampion sudah terkenal 
sejak berdiri tahun 1983,tempat perdagangan dan pabrik si hijau ini berlokasi di Jl. Bhayangkara Gg. Kaswari II No.19 Kota Sukabumi, dan merupakan pabrik mochi pertama yang ada di Kaswari dan tidak membuka cabang, kemudian baru disusul dengan ke empat pabrik mochi lainnya, seperti Mochi Kharisma, Mochi Mandiri, Mochi Bakat Jaya, Mochi PD Mandiri. kesemuanya ini termasuk dalam usaha rumah tangga (home industri).

Mochi kenari

moci

Sesuai dg tempat yg jualannya maka namanya Moci kenari, ini merupakan
oleh oleh khas Kota Sukabumi dan rasanya enak banget .
Pas bgt bwt oleh oleh kalau sehabis dari Sukabumi. biasanya kalau mau beli moci gg kenari harus pesan terlebih dahulu,alamatnya di daerah bayangkara, Gg. Kenari - Sukabumi.

Mochi pandawa,

Alamatnya di jln pelabuan 2, Gg. Arjuna kota sukabumi tlp 0266220708,
makanannya Halal.
Selain menjual disana mereka menerima pesanan juga, jadi klo ada yg dari luar kota pengen makan kue mochi nya tinggal tlpon aja ke nomor (0266)220708..pasti puas & langsung di anterin ke Lokasi.


Selamat belanja ............

Koperasi Souvenir

      Sukabumi masih punya satu destinasi lagi untuk belanja. Yaitu Sebuah koperasi yang menjual berbagai macam kerajinan. Mulai dari kerajinan dari tanduk, batok kepala, batu alam, kayu, berbagai rajuta, sampai makanan ringan khas Sukabumi.
Koperasi yang dikelola oleh dinas perindustrian ini terletak di GOR (Gelanggang Olah raga) di daerah cisaat. Lokasinya di pinggiran kota Sukabumi.
Produk yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari gantungan kunci, aksesoris, sampai furniture. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari dibawah Rp. 10.000 hingga jutaan rupiah.
Beberapa barang murah yang bisa dibeli diantaranya, gantungan kunci berbentuk wayang yang terbuat dari tanduk seharga Rp. 8.000/pcs dan gelang yang terbuat dari tanduk seharga Rp. 30.000 / pcs.
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Gantungan kunci yang terbuat dari tanduk
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Gelang yang terbuat dari tanduk

Selamat berbelanja :)

Pisang Sukabumi

Salah satu hasil bumi yang khas dari kota Sukabumi adalah pisang.
Pisang dari Sukabumi tak kalah lezat dibanding pisang-pisang import yang sering kita jumpai di supermarket.
Biasanya pisang ini dijual juga di taman Selabintana tempat menginap. 
tetapi  pusat tempat penjualan pisang Sukabumi terletak di daerah  ‘Geledog’.
geledog
Geledog, tempat beli pisang Sukabumi
Letaknya tidak terlalu jauh, mungkin sekitar 10 menit dari Taman Selabintana.  
Berjalan sedikit dari jalan utama ke jalan yang agak kecil. Geledog ini tidak terletak di jalan utama. Tapi tidak jauh. Berjajar sekitar 10 kios pisang. Khusus pisang!!Tinggal pilih sesuai selera. Jangan lupa untuk menawar,  karena harga yang ditawarkan cukup tinggi.
Selamat berbelanja :)

‘Souvenir Hidup’ dari Selabintana

‘Souvenir hidup’ ini biasanya berupa tanaman atau bibitnya.
Di kawasan wisata Taman Selabintana (Sukabumi –Jawa Barat) terdapat beberapa kios tanaman hias. Koleksinya ada banyak, mayoritas subur dan indah. Harganya cukup terjangkau, namun tetap harus ditawar.
kios tanaman
Toko Tanaman di Selabintana
Rasanya ingin memborong macam-macam tanaman. Namun mengingat perjalanan kami yang menggunakan kendaraan umum, maka akan sangat merepotkan jika membeli banyak tanaman.
Kali ini aku hanya membeli 2 tanaman saja. Yaitu si Putri Salju dan Bambu hias.
Si Putri Salju awalnya ditawarkan dengan harga Rp. 25.000/pot. Tapi jadinya transaksi di angka Rp. 15.000 (November 2013).
putri salju
Tanaman Putri Salju
Warna putihnya yang seperti salju akan berubah menjadi hijau jika terkena air. Sungguh unik.
Sedangkan Bambu hias, awalnya ditawarkan dengan harga Rp. 20.000/ pot. Namun aku menawarnya menjadi Rp. 15.000/pot, dan langsung dikasih. Wow, sepertinya kemahalan ya? hihihi…
bambu hias
Bambu Hias

Bambu hias yang dulu plontos, kini sudah gondrong. Daunnya sudah lebat. Warna hijaunya membuat suasana ruangan menjadi segar. Bambu hias ini tidak pernah rewel, ia tidak masalah untuk ditempatkan di dalam ruangan dengan kondisi cahaya yang sedikit.
Sumber  :  0simplenote

Kuliner Murah Khas Kota Sukabumi

Bandros Mang ATA


Mungkin setiap kali kita berkunjung atau berlibur ke kota-kota yang ada di Jawa Barat, Bandros adalah bukan suatu hal yang asing lagi ketika mendengarnya. Makanan yang satu ini memang enak sekali untuk dinikmati. Nah, di Sukabumi sendiri terdapat suatu Bandros yang sangat terkenal dan sudah meleganda, hampir setiap pecinta kuliner di Sukabumi tau akan hal ini. Namanya adalah “Bandros ATA”.
Bandros ATA mulai berjualan sekitar pukul 8 malam sampai jam 6 pagi. Letaknya berada di Jl. Gudang No. 04 kota Sukabumi. Walaupun Bandros ATA ini masih buka walaupun sudah larut malam, namun tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Biasanya para pengunjung yang datang ke Bandros Mang ATA ini menghabiskan waktunya di sini sambil mengobrol bersama teman-temannya, dan memang tempatnya pun enak dipakai untuk nongkrong.
Selain itu, yang membuat terkenal Bandros ATA ini adalah karena memiliki ciri khas tersendiri yang tidak bisa kita dapatkan di Bandros yang lain. Teksur bagian atas bandros yang lembut serta bagian bawahnya yang garing dan kering membuatnya semakin diminati.
Harga Bandros ATA sendiri te,bilang cukup murah, bisa dinikmati mulai harga Rp. 5.000,-. Sebagai pendamping bandros, di sini pun disajikan sebuah teh hangat. Tidak seperti teh hangat pada umumnya, teh yang dijual di sini menggunakan daun teh asli, memiliki warna yang tidak terlalu kental serta agak kehijauan, serta dibuat tidak terlalu manis. Tentunya, teh dan bandros merupakan gabungan yang sangat maknyus

Tutug Oncom



Tutug oncom terdapat di angkringan kota Paris. Walaupun baru dibuka sekitar setahun yang lalu, namun tempat ini ramai dikunjungi setiap malamnya oleh para pengunjung. Banyak yang bilang angkringan di tempat ini makanannya enak-enak, banyak variasinya dan murah-murah. Dan salah satu makanan yang paling favorit di angkringan ini adalah tutug oncom.
Angkringan ini mulai buka dari jam 7 malam dan tutup pada jam 12 malam. Namun jika ingin berkunjung ke sini dan mendapati menu makanan yang masih lengkap, ada baiknya kamu datang sebelum pukul sembilan malam, karena jika lebih dari jam itu biasanya makanan di angkringan ini sudah mulai habis. Selain menjual tutug oncom, di sini juga menjual makanan malam seperti bandrek, sekoteng, pisang pandan, susu murni dan masih banyak yang lainnya.

Geco (Toge Tauco)



Geco adalah singkatan dari Toge Tauco. Makanan ini bisa kamu temukan di Jl. Jendral Sudirman yang berhadapan langsung dengan RS. Assyifa. Makanan ini adalah salah satu tempat makanan favorit untuk dijadikan sarapan pagi. Setiap paginya sering terlihat penjual geco sibuk melayani para pembelinya, mulai dari yang memesan satu bungkus sampai yang belasan bungkus.
Walaupun tempat yang menjual geco ini berada di pinggir jalan, namun tidak mengurungkan niat para pembeli untuk menikmati kelezatannya. Harga geco ini juga terbilang murah, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 7.000,- untuk menikmati makanan yang satu ini.


Pepes Ikan Mas Ibu Tatty



ada tempat yang jualan Pepes Ikan Mas. namanya " Pepes Ikan Mas Duri Lunak.  
Yang jual namanya Ibu Tatty, makanannya Halal
alamatnya di Jl. Gotong Royong, Villa Ibu Tatty, Tegalpari No.64, RT 02/08. 
Telp 0266-7091705, 
 Pepes ikan Mas duri Lunak Ibu Tatty, sudah pasti durinya lunak. Cara masaknya, tidak dengan cara dipresto tapi dikukus selama 12 jam.
Rasanya mak nyus 100X Ngalahin pepes ikan yg lainnya. 
Kemasannya dengan desain yang cantik, pokoknya bangga kalo bawa atau ngirimin oleh-oleh ini dari Sukabumi.



Abon dan Dendeng H. Anung/ Hj. Cucu


 Abon dan dendeng merek Cucu merupakan
warisan keluarga besar H Anung
 produsen abon di Kota Sukabumi.

Ada beberapa jenis abon yang ditawarkan seperti abon ayam dan sapi. Lalu produk lainnya seperti paru goreng dan dendeng pedas.
“Dendeng pedas paling favorit dan diminati pembeli,” ujar sales marketing abon dan dendeng CUCU, Fani, saat berjualan di area car free day Jl. R. Syamsudin, SH, Kota Sukabumi.
Lokasi produksinya sendiri ada di Gg Satria jalan pelabuhan II, Sukabumi.
Harganya sangat terjangkau di kantong kita. Abon, paru dan dendeng pedas dijual Rp28 ribu per ons dan Rp280 ribu per kilogram


Rumah " kue Cantigi

kkue cantigi

ada tempat namanya Rumahkue Cantigi, alamatnya terletak
di Jl.Siliwangi gg. H. Maksudi No. 19 Sukabumi Telp. 21332, yang jualan aneka kue kering dan kue basah khas cantigi sukabumi. makanannya Halal. disana Ada aneka kue basah (tapi musti pesen dulu) dan aneka kue kering dari yang rasa asin ampe manis. 
enak. gurih. nikmat. ga kalah sama kota-kota lain. pas buat snack sore hari juga buat oleh-oleh

Piscok Cakra – Tiara ( Toserba )





Penjualnya terletak di area parkir toserba Tiara  Sukabumi 

Bubur Ayam Bunut Sukabumi




Tak Sekedar Menyajikan Bubur Ayam Khas Sukabumi, Bubur Ayam Bunut Membawa Nuansa Sukabumi kepada siapa saja yang datang ke kota ini. Kesannya, Belum Ke Sukabumi Jika Belum ke Bubur Ayam Bunut….

Rumah Makan Bubur Ayam Bunut Sukabumi seperti nama nya memiliki menu khas yaitu Bubur Ayam, 


Tulang Ayam dan Keroket yang cita rasa aslinya tetap terjaga sejak 30 tahun yang lalu. Selain Bubur Ayam, kami menyediakan beraneka ragam menu lainnya yang akan menggoyang lidah Anda, seperti seperti Sop Buntut Sapi, Nasi Timbel Komplit, Sop Iga, Sop Kaki, bermacam-macam nasi goreng, Roti bakar, Pisang Bakar, dll. Kami juga memiliki berbagai macam minuman khas, seperti Teh Tarik Rempah, Bandrek dan Bajigur serta bermacam-macam minuman lainnya yang dijamin akan menambah kaya pengalaman kuliner Anda di Rumah Makan kami.
Rumah Makan Bubur Ayam Bunut memadukan konsep modern tradisional, dimana pelanggan bisa memilih ruang makan bergaya modern (indoor) atau ruang makan bergaya tradisional dengan konsep saung bambu (outdoor) lengkap dengan Lesehan.

Sumber : 
Bubur Ayam Bunut


Bubur Ayam " Mang Goler

ada tempat namanya bubur ayan mang goler,
di jl Raya sukabumi Ciaul atau perapatan lampu merah ciaul,
makanannya Halal.
karena rasanya yang beda,banyak pengunjung yang datang kembali hanya untuk menikmati bubur ayam mang goler

Bolu pisang " Alam Jaya

ada tempat namanya bolu pisang ALAM JAYA,
bolu
Alamatnya, 
di sukaraja jalan keterminal cimuncang ,
makanannya Halal.
oleh-oleh yang beda dari sukabumi bolu pisang rasanya beda dari yang lain bolu gulung dan bolu blue band benar benar resep rumahan yang asli.


BOLU ONIH
ada tempat namanya BOLU ONIH,
di JLRAYA SUKARAJA,
yang jualan MACAM2 BOLU.
makanannya Halal.
disini banyak tersedia farian rasa bolu,seperti bolu pisang dan ada juga yang khas yaitu chifon cake ketan hitam, dan masih banyak rasa lain.

Selamat berbelanja :)



















IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. Nisa Rental Mobil Sukabumi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger