" Rental Mobil Sukabumi - Jaja Suandi H.

Wisata Alam dan pantai Sukabumi

3komentar

Pesona tempat wisata di Sukabumi juga ada pada sebuah cagar budayanya yang terkenal, yakni Kampung Ciptagelar, sebuah kampung adat dengan tradisi masyarakat yang masih dipertahankan hingga kini. Jika Anda ingin mencari kuliner Sukabumi, ada beberapa jenis makanan yang menarik antara lain adalah kue mochi, bubur Ayam Bunut Sukabumi, Surabi Kapinis dan Surabi dengan berbagai rasa, dan sebagainya.
Berikut ini adalah sejumlah tempat wisata di Sukabumi, beberapa di antaranya menyuguhkan pesona wisata alam Sukabumi yang mengesankan untuk para pengunjung:
  1. Kampung Ciptagelar
Kampung Ciptagelar adalah sebuah kampung adat, Anda akan menjumpai bentuk rumah yang khas di sana. Tempat wisata Sukabumi yang satu ini adalah sebuah cagar budaya yang terpelihara hingga saat ini. Masyarakat di kampung tersebut masih memegang tinggi tradisi leluhur.
Masyarakat yang tinggal di Kampung Ciptagelar disebut masyarakat kasepuhan. Sebutan kasepuhan ini menunjukkan model sistem kepemimpinan dari suatu komunitas atau masyarakat yang berasaskan adat kebiasaan para orang tua (sepuh atau kolot). Kampung Ciptagelar terletak di daerah Desa Sirnaresmi, Kec. Cisolok, Sukabumi. Dari pusat kota Sukabumi, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 103 km untuk dapat sampai di Kampung Ciptagelar.

  1. Arung Jeram Sungai Citarik
Salah satu tempat arung jeram yang menarik untuk Anda kunjungi, terutama pecinta rafting. Sungai Citarik adalah tempat wisata Sukabumi yang memiliki aliran air yang deras, dengan tantangan rafting yang memacu adrenalin. Arung Jeram Sungai Citarik adalah salah satu tempat arung jeram yang populer di Jawa Barat. Dilengkapi dengan sejumlah operator profesional yang siap memandu dan melayani Anda.

  1. Pantai Cimaja
Inilah pantai yang menjadi tempat surfing di Sukabumi. Pantai Cimaja memiliki ombak dengan tinggi mencapai 4 meter, sebuah tempat surfing yang menarik dan dapat ditempuh cukup dekat dari Ibukota Jakarta. Pantai Cimaja adalah salah satu lokasi pantai yang merupakan bagian daripada pantai Pelabuhan Ratu. Pantai Pelabuhan Ratu adalah pantai yang paling populer dan menjadi kebanggaan pariwisata Sukabumi, pantai ini begitu luas dengan sejumlah lokasi yang menarik, salah satunya pantai Cimaja. Di pantai Cimaja ini, sering diselenggarakan kompetisi selancar nasional dan internasional.

  1. Goa Buniayu
Goa Buniayu ini terletak di Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Sukabumi. Kegiatan wisata yang paling lazim dilakukan di tempat wisata Sukabumi yang satu ini adalah kegiatan caving. Goa Buniayu disebut juga goa yang menyerupai botol karena jalan masuk yang sempit namun akan luas setelah berada di dalam goa. Rangkaian indah stalaktit dan stalakmit, sungai dan air terjun yang berada di bawah tanah, serta ornamen alam lainnya akan Anda temui dalam penyusuran goa tersebut.

  1. Situ Sukarame
Situ Sukarame adalah sebuah danau yang berada di kaki Gunung Salak. Karena dikeliling hamparan kebun teh yang mempesona, panorama alam di kawasan tempat wisata Sukabumi yang satu ini begitu indah dengan udara sejuk dan segar. Situ Sukarame adalah destinasi favorit yang ramai dikunjungi orang. Kegiatan alam yang menarik dilakukan antara lain memancing dan berselancar menggunakan tali melintasi situ.
Tak jarang, kawasan Situ Sukarame dijadikan juga sebagai tempat perkemahan bagi komunitas Pramuka. Terletak di desa Parakansalak, Kec. Parakansalak, Sukabumi, lokasi danau ini jauh dari keramaian. Untuk dapat masuk, Anda harus membayar tiket masuk Situ Sukarame sebesar Rp 5 ribu per orang (dewasa).

  1. Situ Gunung
Situ Gunung  adalah sebuah danau yang terletak di kaki Gunung Pangrango, secara administratif berada di Kec. Kadu Dampit, berjarak sekitar 16 km dari pusat kota Sukabumi. Daya tarik utama salah satu tempat wisata di Sukabumi ini terletak pada keindahan alam yang mengagumkan. Situ Gunung berada pada ketinggian 970 m dpl. Sekitar 4 km dari danau, Anda akan menjumpai sebuah curug (air terjun) dengan pemandangannya yang indah. Situ Gunung juga sebuah destinasi wisata keluarga yang menarik. Anda dapat menjelajahi danau dengan berperahu, atau memancing ikan.

  1. Geopark Ciletuh
Terletak di Kec. Ciemas, Geopark Ciletuh adalah sebuah tempat wisata di Sukabumi yang masih alami dengan suguhan panorama alam yang memikat, memberikan Anda pemandangan pegunungan, bukit, pantai, hingga bebatuan purba. Di area wisata Geopark Ciletuh ini, terdapat juga sejumlah air terjun, seperti Curug Cimarinjung, Curug Cikanteh, Puncak Manik, dan Curug Ngelay.

Anda akan menempuh perjalanan selama 5 jam dari pusat kota Sukabumi untuk dapat sampai di tempat wisata Geopark Ciletuh ini. Dengan mengambil paket wisata yang ada di Geopark Ciletuh, Anda dapat menikmati berbagai pesona indah alam yang mengesankan.

Apabila Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini bisa menggunakan jasa transportasi sewa Elf Sukabumi, Rental Mobil Elf Sukabumi, Nisa Rental Elf Sukabumi, sewa Elf Jakarta - Sukabumi, rental Elf murah Sukabumi, silahkan hubungi kami :
Nisa Rent car Sukabumi by CV. Nisa Mobil Sukabumi

Hp. & WA       :    0812 8079 9229     0857 2323 7111       Office  :   0266 - 6249759

PIN BB           :    59C85F10

No. Rekening   :    BCA - 0382174583 - a.n - Jaja Suandi H
                       
Akun              :     Nisa Rent Car Sukabumi
Face Book
                            Nisa Rental Mobil Sukabumi (Jaja Suandi )

                            Sewa Elf Sukabumi ( Jaja Suandy ) 

                            HM Jaja Suandy
Email             :      nisamobilsukabumi@gmail.com

                            h.jajasuandi@yahoo.com                            
   
                            hm.jajasuandi@gmail.com
Website          :     www.nisamobilsukabumi.com

                            www.nisarentalmobilsukabumi.com

                            nisarentalelfsukabumi.com

                            mobilsukabumi.blogspot.co.id



IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

+ komentar + 3 komentar

15 Desember 2016 pukul 14.29

Arung Jeram Sungai Citarik Sukabumi, Arus Liar Suangai Cicatih Sukabumi, Geopark Ciletuh Sukabumi, Goa Buniayu Sukabumi, Kampung Ciptagelar Sukabumi, Pantai Cimaja Sukabumi, Sukabumi Murah, Sewa ELF Jakarta ke Sukabumi, Sewa ELF ke Sukabumi, Situ Gunung Sukabumi, Situ Sukarame Sukabumi, Wisata Sukabumi

Nisa Rental Mobil Sukabumi melayani pesanan sewa kendaraan mobil dari hotel-hotel yang berada di kota Sukabumi, Pelabuan Ratu, Ujung Genteng, Surade, Jampang tengah, Jampang kulon, Cibadak, Cicurug, Parungkuda, Lido, Bogor, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Jabodetabek
dan sekitarnya.
Hotel-hotel Sukabumi : Hotel Anugrah, Hotel Maxone Sukabumi, Hotel Horison Sukabumi, Hotel Taman Sari, Hotel Fresh, Hotel Jazz ,Hotel Selabintana Resort, Hotel Augusta
Sukabumi, Inna Samudra Beach hotel - Pelabuan Ratu, Hotel Bayu Amrta - Pelabuan Ratu
Sukabumi, Turtle Beach Hotel, Ocean view Ujung genteng, Pondok Hexa - Ujung Genteng Sukabumi.

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. Nisa Rental Mobil Sukabumi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger