" Rental Mobil Sukabumi - Jaja Suandi H.

Jembatan Gantung, Situgunung Wisata Sukabumi - 081280799229 Rent car

1komentar

Nisa Rental Mobil Sukabumi - 081280799229

Jembatan Gantung Sukabumi
Jembatan Gantung, Situgunung Sukabumi

Suspension Bridge, Situgunung Sukabumi

Satu destinasi terbaru di Sukabumi yang turut akan meramaikan dunia parawisata di tahun 2019, yaitu jembatan Gantung. Objek wisata ini berada di kawasan Situ Gunung yang merupakan wilayah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).
Jembatan ini menghubungkan antara dua bukit dengan panjang sekitar 240 meter yang diperkirakan dapat memecahkan rekor MURI saat ini. Adrenalin akan terpacu di wilayah ini karena berada di jurang yang cukup dalam.
Meski masih dalam tahap pengembangan beberapa sarana, jembatan gantung ini mulai hits dikunjungi wisatawan.
Lokasi: Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Gunung Sunda Sukabumi


Gunung Sunda, Sukabumi

Gunung Sunda ini berada tepat di Kampung Jambelaer, Desa Padaasih, Kec Cisaat Kab. Sukabumi. Hanya berjarak sekitar 3 KM dari alun-alun cisaat, dan bisa ditempuh menggunakan sepeda motor ataupun mobil, karena jalannya sudah menggunakan aspal. Gunung Sunda ini juga cukup dekat dengan Jalur lingkar selatan Sukabumi via Cibolang, sehingga kalau Anda melewati jalur ini, Anda pasti bisa melihat dengan jelas Gunung Sunda ini dari bawah.


Cerita dan Legenda Seputar Gunung Sunda

Didalam petisi yang dituliskan oleh Febi Nugraha Sifa Cahyana yang berjudul Jangan Biarkan Gunung Sunda Sukabumi " Hanya Cerita ", Gunung Sunda ini mengandung banyak legenda dan cerita yang tersebar dari mulut ke mulut dari warga sekitar, diantaranya adalah:

  • Gunung Sunda merupkn salah 1 tempat yg pernah disinggahi oleh Prabu Siliwangi, dan ini semua dapat dibuktikan dengan jalan yg menuju Gunung Sunda yaitu di beri nama JL. Siliwangi (Cibatu-Babakan-Cipancur-Ciroyom). Dan arah menuju Kadudampit itu diberi nama Surya Kencana.
  • Tepat di puncak Gunung Sunda begitu banyak cerita yg mengatakan bahwa dipuncak Gn sunda itu terbagi menjadi dua kawasan, yakni kawasan pertama itu di duduki oleh JIN (timur) dan kawasan kedua (barat) oleh Kerjaan Padjajaran. (Itu cerita mitos yang berkembang dari nenek moyang turun temurun hingga saat ini).
  • Terdapat banyak macam-macam batu dengan bentuk dan keanehan yg ber beda-beda, dari mulai Batu Lulumpang (bentuknya seperti lulumpang berikut dengan halu nya), Batu Buruy (bentuknya seperti buruy) yang anehnya pada batu tersebut ada lubang dan diisi air yg sampe kpnpun air tsb tdk prnh habis, batu bilik, batu kasur, dll.
  • Sumber Admin
Gunung Kayu Damar


Gunung Kayu Damar


Gunung Kayu Damar merupkan destinasi wisata terbaru di Sukabumi yang bisa menjadi alternatif liburan akhir pekan. Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam dari ketinggian bukit.
Semua titik kota Sukabumi tampak jelas dari puncak Gunung Kayu Damar. Hal itu menjadi pembeda dengan tempat wisata lainnya di Sukabumi.
Agar lebih leluasa menikmati panorama sekitar, pengelola setempat menyediakan bebera fasilitas tambahan. Seperti menara tenjo laut, pintu ke mana saja, kapal ferry GKD, dan beberapa gazebo.
Fasilitas tersebut sengaja diadakan sebagai tempat berswafoto bagi mereka yang gemar mencari tempat berfoto.
Dengan fasilitas tersebut, wisatawan terus berdatangan ke obyek wisata ini yang baru beroperasi sekitar akhir tahun 2017.
Lokasi: Cipicung, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Bukit Karang Numpang
Bikit Karang Numpang

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam Sukabumi dari ketinggian, maka tempat wisata ini bisa menjadi solusinya. Bukit Karang Numpang merupakan wisata alam terbaru yang belakangan mulai hits diperbincankan.
Hanya dengan berjalan sekitar 10 menit dari tempat parkir, kamu akan mencapai puncak bukit dengan pemandangan yang mempesona. Tempat wisata ini merupakan salah satu spot foto terbaik di Sukabumi yang wajib dikunjungi saat liburan.
Lokasi: Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Sukabumi, Jawa Barat.

Bukit Karang Para


Bukit Karang Para

Bukit Karang Para belakangan menjelma menjadi objek wisata hits kekinian di Sukabumi. Perpaduan bebatuan alam dengan kondisi alam sekitar menjadi daya tarik wisatawan yang gemar berburu suasana berbeda.
Objek wisata hits ini digemari oleh wisatawan yang mencari spot foto selfie dengan latar platform kecil antara dua bebatuan.
Oh iya, saat kamu berkunjung ke sini, carilah waktu yang tidak ramai pengunjung karena terkadang harus antri untuk mengambil foto.
Lokasi: Desa Kebun Manggu, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Danau Bacan

Danau Batu Bacan


Awalnya danau ini adalah bekas tambang yang terisi dengan air hujan. Lambat laun area batuan sekitar danau berubah warna menjadi kehijauan.
Meskipun bentuk danau berukuran kecil, namun warna hijau pada air danau menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk sekedar mencari spot foto cantik.
Dengan kondisi alam demikian, banyak wisatawan yang menjadikan backround danau untuk mencari spof foto instagramable terbaik.
Lokasi: Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Santa Sea Waterpark
Amazon Riverk, Santa Sea Sukabumi


Carribean Ocean, Santa Sea Sukabumi

Carribean Ocean merupakan kolam dengan design pantai dan ombak buatan yang seru untuk bermain air.
Di sana kamu juga akan mendapati perosotan air dengan ketinggian mencapai 30 meter sehingga kamu bisa menyaksikan seluruh wahana dari ketinggian sekaligus memacu adrenalin untuk meluncur ke bawah.
Selain obyek di atas, terdapat juga Jungle Forest. Berupa kebun binatang mini yang bisa mengedukasi wisatawan, terdiri dari beberapa spesies burung dan binatang lainnya yang lucu.
Lalu ada juga Japanese & Thailand Hotspring, yaitu pemandian air panas ala Jepang dengan air belerang asli.
Di wahana ini juga dilengkapi dengan irama musik khas Jepang sehingga akan memberikan rasa nyaman yang menenangkan. Sangat cocok untuk merelaksasi tubuh sehingga fresh kembali setelah berendam.
Obyek terakhir yaitu Neverland, kolam anak dengan ketinggian air sekitar 40 cm dengan fasilitas waterboom, perosotan, pancuran dan fasilitas lainnya yang menyenangkan.
Selain itu juga terdapat sebuah taman dengan pepohonan rindang dan juga wisata kuliner dengan sajian makanan yang menggugah selera.
Tiket masuk objek wisata ini sekitar Rp 70.000 di akhir pekan dan Rp 50.000 pada hari biasa dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti toilet, warung makan dan musholla.
Lokasi: Jl. Pramuka, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat.
Nisa Rental Mobil Sukabumi - 081280799229

Sumber : Admin  
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

+ komentar + 1 komentar

30 Desember 2018 18.05

Nisa Rental Mobil Sukabumi - 081280799229

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. Nisa Rental Mobil Sukabumi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger