" Rental Mobil Sukabumi - Jaja Suandi H.

Mereparasi Motor Exaust Fan APV

0 komentar

Pernahkan timbul bunyi gluduk-gluduk pada bagian depan dasbord mobil APV anda ketika mesin dimatikan?  Apabila pernah dipastikan motor listrik yang ada di depan radiator mengalami masalah..

Berdasarkan pengalaman trouble yang terjadi pada motor listrik exaust fan ini belum tentu kerusakan total ..namun  apabila dibawa ke bengkel Suzuki anda akan membayar RP 450.000 untuk motor listrk itu sendiri abd RP 27o.000 untuk biaya pemasangan, karena di bengkel resmi Suzuki tidak menyarankan perbaikan untuk trobel dibagian motor listrik ini akan tatapi pergantian total alias anda harus membeli motor lostrik yang baru.
Kembali jangan percaya dengan mekanik  … ! Walaupun bengkel dari besar resmi Suzuki.. karena terkait dengan point (komisi)  yang didapat apabila berhasil menyarakan pemilik mobil  untuk melakukan pengantian onderdil, ataupun persentase jumlah ongkos pemasangan yang kelak terkumpul.
Berdasarkan pengalaman motor listrik yang berdecit hanya  diakibatkan laker yang kering atau bantalan belakang motor listrik yang teletak berdekatan dengan sikat karbon motor listrik mengalami kekeringan ataupun timbulnya karat pada bagian ini karena masuknya air dan mengeringnya vaseline. Lakukan perbaikan sendiri karena hanya menghabiskan dana hanya sebesar RP 25.000, dengan alat yang digunakan adalah palu, drei dan tang dan bantalan kayu untuk landasan.
Cara mereparasi motor exaust fan adalah sangan mudah,
1. Motor lisrtrik dibleh dulu dengan membuka klem disekeliling bodi motor
2. Tarik perlahan sehingga motor terbeleh menjadi dua
3. Olesi pelumas pada bagian laher depan dan olesi dengan pelumas bagian belakan
4. pasang kembali
5. Apabila tidak berhasi masih mengleluarkan bunyi copot kembali dan ganti laher kecil dibagian depan
6. olesi dengan vaselin yang bermutu, untuk vaselein and depat menggunakan vaselin yang digununakan untu CVT motor matik
7. pasang kembali
8. coba apakah putarannya sudah normal tidak menimbulkan bunyi cit-cit
Dengan reparasi sendiri motor listrik anda dapat berhemat RP 750.000, namun perlu dicermati bahwa untk membeli laker SKF anda perlu berhati-hati karena banyak barang palsu atau barang dengan kualitas yang sangat rendah. Mereparasi tidak perlu dengan tangan anda sendiri anda dapat meminta bantuan bengkel untuk menggati laker keci ini.
Semoga  anda tidak dikerjain mekanik bengkel besar …………


Laker
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. Nisa Rental Mobil Sukabumi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger