" Rental Mobil Sukabumi - Jaja Suandi H.

Jalan-jalan ke Saung Daweung-Desa Cicayur Bandung

0 komentar

Saung Daewung ini sebenarnya gak beda dengan saung-saung biasa,  tetapi yang membuat ini tempat layak untuk didatangin adalah letaknya yang di atas bukit, dimana dari sini kita dapat melihat view sebagian dari Kota Bandung. Saya sering kemari, apalagi kalau lagi stress (banyak kerjaan) melihat pemandangan dan situasi pedesaan rasanya lega-an. Saung Daweung letaknya di Desa Cicayur. 



Rutenya?? as usual saya pergi menggunakan sepeda motor yak!! Sebenarnya lebih menyenangkan by sepeda motor kemarinya, kondisi jalanannya. Memang sebagiannya sudah di aspal dan bagus, tetapi selepas Desa Caringin menuju Desa Cimenyan kondisi jalan kecil berbatu-batu menanjak lagi.

- dari kota Bandung, kita ambil rute menuju ke arah Terminal Caheum. Sebenarnya tujuan kita bukanlah terminal caheum ya, melainkan Jalan Padasuka yang letaknya searah menuju terminaL. 

- Jalan Padasuka letaknya di sebelah kiri sebelum Terminal Caheum (kita datang dari arah Simpang Cikutra ya) nah buat nandainnya biasaya suka ada polisi cepek berdiri dipersimpangannya jalannya. Memasuki Jalan Padasuka akan melewati "Saung Ujo" yang terkenal itu (tahu gak terkenal karena apa??? :P) buat yang berminat mungkin bisa mampir dulu. Dari arah Jalan Padasuka menuju Saung Daweung bisa dibilang gampang kok, just jalan terus mengikuti alur jalannya (gak usah belok-belok ya). Di sepanjang jalan ini pemandangannya mungkin belum begitu menarik (menurut saya) karena masih rumah-rumah penduduk. 

- Selepas Padasuka kita memasuki Desa Caringin Tilu. Yah, disini jalanan mulai agak menanjak. dan pemandangan mulai kedesa-desaan (halah -.-") :P Udara sejuk tanpa polusi (ya iyalah), aktivitas para penduduk desa dari yang manen kentang-ngambil rumput-mupuk tanaman, sampai kebun lobak, kentang, dan daun bawang disepanjang jalan. Pokoknya hijau-hijau dech :P Oya di Di Desa Caringin ini kamu boleh singgah di Saung-saung sepanjang jalan. Boleh makan indomie nyambi ngelihatin kebun" dibawahnya.

- Masuk ke Desa Cicayur adalah perkampungan, jalanannya kecil and lumayan banyak yang hilir mudik so be carefull here. Disinilah letak Sawung Daeung, untuk naik ke saungnya jalan lumayan ekstrem, berbatu-batu soalnya, kamu bisa tinggalin motor di bawah atau tetep nyoba naik motor keataskamu boleh tanya penduduk sekitar kalau binggung. Di desa ini juga ada rute jalan trill loh, gak heran klo weekend kita sering lihat sepeda motor trill lewat-lewat disini. !! Ini rute lengkapnya:


Rutenya lengkapnya: Jalan Padasuka - Desa Caringin Tilu - Desa Cimenyan - Desa Cicayur




Di Sawung ini makanan dan minuman yang dijual gak luar biasa kayak di resto ya. Cukup Nasi Goreng, Indomie Telur Kornet, Mie Goreng, Capuccino, Kopi, Teh dll tapi teteup enak kok, apalahi pisang gorengnya nyummyy. Karena yang menurut saya dijual disini bukan konsen ke makanannya, tapi viewnya nd situasinya. Hmm u must visit it

Ini photo-photonya:

 






Sumber  :   http://oyenk.blogspot.com
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. Nisa Rental Mobil Sukabumi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger