" Rental Mobil Sukabumi - Jaja Suandi H.

V Belt APV Berbunyi

0 komentar

V Belt APV Berbunyi

20 Mei
20140512_201517 
V belt pada SUZUKI APV  berfunsi untuk menggerakan motor dinamo yang menghasilkan listrik dan menggerakan pompa power stering, ada due belt yang terpasang. Umur pemakian berkisar 50.000 km, pada km ini secara fisik belt sudah mulai rusak, karena mengeras dan mulai pecah-pecah sehingga harus diganti untuk keamanan mesin, karena harganya tidak terlalu mahal dan mudah dipasang tidak harus ke bengkel resmi.
Ketika v belt sudah mulai rusak karena mengeras, atau ketika v-belt baru dipasang, biasanya sering terdengar bunyi “cit-cit” yang tidak berbahaya hanya saja sangat mengganggu, ini disebabkan karena gesekan antara v bel dengan puli-puli dimana v belt terpasang.
Setel baut tensioner v-belt putar secukupnya sampai tidak kendur, untuk vbelt power steering dan AC terletak dibagian bawah sedangakan untuk vbelt dinamo terletak dibagian atas berdekatan dengan dinamo… Atas saran seorang mekanik, cara instant untuk menghilangkan bunyi “cit-cit ” pada vbelt ternyata sangat mudah, hanya dengan mengoleskan sedikit vaselin atau gemuk pada sisi-sisi v-belt, bunyi cit-cit akan hilang, tapi kalau Vbelt sudah kendur dan pecah-pecah memang harus diganti.
Kapan harus mengganti Vbelt ?
dan Anda buka jok dan  raba perhatikan keadaan Vbelt apakah masih bagus atau tidak. Apabila kelihatan sudah retak-retak saatnya ganti walaupun vbelt masih dapat memutar puli AC dan Powers stering karena sangat berisiko untuk putus, atau keluar dari relnya.  Apabila v-belt putus tidak akan ada AC dan mobil tidak dapat dikendarai hanya karena kelalaian anda untuk mengganti barang yang harganya tidak mahal.
Sumber  :   https://suzukijogja.wordpress.com/2014/05/20/v-belt-apv-berbunyi/
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. Nisa Rental Mobil Sukabumi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger