" Rental Mobil Sukabumi - Jaja Suandi H.

Mengatasi boros air aki pada Suzuki APV

0 komentar

Seperti yang tertulis dalam artikel sebelumnya bahwa air aki yang cepat habis merupakan salah satu kelemahan mobil Suzuki APV, sehingga disarankan agar pemilik kendaraan rajin negontrol posisi air aki, agar jangan melewati garis bawah. Apabila kita lupa mengisi ulang air aki maka berakibat fatal karena sel-sel aki akan langsung rusak dan berakibat fatal, karene dengan system yang serba elektronik  dari power window sampai dengan motor injeksi bahan bakar semua digerakan oleh listrik. Apabila aki yang rusak pemilik mobil harus segera  mengganti aki yang telah rusak, karena apabila tidak pemilik akan kerepotan untuk menghidupkan mobil, karena mobil injeksi, tidak dapat dihidupkan dengan cara didorong.
Tanda tanda kerusakan yang disebabkan oleh air yang habis:
1 Air aki yang berada didalam sel-sel berwarna hitam.
warna hitam ini desebabkan karena terbakarnya sekat pemisah antara timbal hitam dan timbal putih, apabila kedua komponen ini bersentuhan maka  terjadi hubungan pendek dan tidak ada reaksi yang menghasilkan  listrik.
2 Air habis dalam waktu singkat
Walaupun air aki ditambah pada sel yang teah terbakar, akan cepat habis, ini dkarenakan adanya hubungan pendek di dalam sel aki sehingga memimbulkan panas yang menguapkan air yang ada di dalam sel.
Penanggulangannya:
Kita tidak bisa berbuat banyak untuk kasus air aki yang cepat habis karena ini dimungkinkan arus  lisrik  atau voltase yang berasal dari dinamo mobil APV terlalu besar sehingga  meninbulkan panas yang berlebihan, sebagai penanggulangannya dianjurkan sbb:
1. Pemilik kendaraan rajin mengecek posisi air aki seminggu sekali.
2. Ganti aki bawaan Mobil Sazuki  yang berkapasitan hanya 40 amper disarankan diganti dengan aki yang sama ukurannya akan tetap kapasitasnya besar , sekitar 60 amper
3, Ganti dengan aki kering,  aki calcium atau aki low maintenance yang air akinya tidak perlu dicek setiap minggu, sehingga kita ter bebas dengan perawatan aki.
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. Nisa Rental Mobil Sukabumi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger